Wakil Walikota Pariaman Pantau Posko Pemeriksaan COVID -19


Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat pantau posko pemeriksaan COVID-19 di Desa Padang Birik-Birik depan kantor Camat Pariaman Utara, Selasa (31/3).

Erwin | 31 Maret 2020

Kominfo Kota Pariaman --- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin memantau posko pemeriksaan COVID-19 bagi para perantau maupun pengunjung yang datang ke Kota Pariaman. Posko pemeriksaan tersebut disebar di empat titik perbatasan kota seperti di Desa Padang Birik-Birik depan kantor Camat Pariaman Utara, Desa Punggung Lading dekat jembatan sampan, Desa Balai Kuraitaji dan Desa Pasir Sunur Kecamatan Pariaman Selatan. Ia didampingi Kepala BPBD Kota Pariaman Azman, Kepala Dishub Yanrileza, Kepala Satpol PP Elfis Candra, Forkopimda, Camat dan Kepala Desa setempat.

" Hari ini kita melakukan pemantauan posko pemeriksaan COVID-19 di empat titik perbatasan di Kota Pariaman didampingi petugas tim gabungan satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pariaman ", ungkap Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin kepada MC Kota Pariaman, Selasa (31/3).

" Mulai besok kita akan periksa setiap pengendara yang masuk perbatasan kota. Andai ada yang dicurigai kita akan isolasi ke puskesmas dan rumah sakit setempat ", sambungnya lagi.

Kemudian, untuk perantau yang sudah lebih dulu pulang kampung kita harap dapat mengisolasi diri secara mandiri dulu selama 14 hari dirumahnya. Himbauan pemerintah ini sudah sangat sering kita sampaikan, diharapkan warga dapat mengindahkannya demi keselamatan sanak famili disekitar tempat kita tinggal.

" Kita himbau kepada perantau dan pengunjung untuk mengurungkan niatnya sementara waktu ke Kota Pariaman sampai kondisi betul-betul dalam keadaan aman ", ujarnya.

" Kami sampaikan permohonan maaf dalam hal pemeriksaan ini, semua demi keselamatan dan kebaikan kita bersama agar masyarakat Kota Pariaman terselamatkan dari pandemi COVID-19 yang dapat menular secara masiv ", imbuhnya.

Lebih lanjut,  wawako katakan bahwa ini merupakan bentuk disiplin pemerintah terhadap perantau dan pengunjung dari berbagai daerah yang datang ke Kota Pariaman dan memastikan mereka dalam keadaan sehat dan tidak membawa virus COVID-19 tersebut ", sambungnya lagi.

Mardison harapkan kerjasama petugas BPBD, Dinkes, Babhinkamtibmas, Babhinsa, camat dan kepala desa setempat secara bergotong royong mengkoordinir pemantauan di posko pemeriksaan COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

" Kita instruksikan kepada empat camat dan kepala desa setempat untuk mengkoordinir posko pemeriksaan COVID-19 bagi pengendara yang ingin masuk ke Kota Pariaman ", tutupnya. (erwin)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN