Wako Genius Umar, PKK Adalah Motor Penggerak Pembangunan Daerah


Walikota Pariaman, Genius Umar pada saat memberikan kata sambutannya dalam pembukaan acara Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar Rabu (7/7/2021), di Pangung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Tachi | 7 Juli 2021

Kominfo Kota Pariaman --- “Jambore Kader PKK ini adalah merupakan motivasi bagi semua Kader PKK yang ada di Kota Pariaman, karena Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan juga sebagai motivasi bagi semua Kader PKK disemua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat”, sebut Walikota Pariaman Genius Umar disaat memberi kata sambutan dalam acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi.

Dalam kesempatan itu tidak lupa juga Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kader PKK Kota Pariaman selama ini, seperti dibidang UMKM Bidang Sosial, yang disinkronkan dengan kegiatan Pemerintah Kota Pariaman, yang bisa ditampilkan dalam acara ini.

Semenjak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kota Pariaman, Tim Penggerak PKK Kota Pariaman beserta jajarannya ikut aktif memberikan sosialisasi ke tengah masyarakat, baik dalam bentuk sosialisasi hidup bersih dan sehat, mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang terdampak Covid-19 sampai kepada menggalang dana untuk pembuatan APD dan mendistribusikannya ke berbagai pihak dan masyarakat Kota Pariaman, serta membina UMKM yang ada di Kota Pariaman.

Beliau juga mengapresiasi Kader PKK yang telah bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat sehingga bisa ikut dalam kegiatan Jambore tersebut, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19 secara ketat.Untuk itu beliau mengucapkan terimakasih kepada DPMDes Provini Sumbar yang telah membina para kader PKK sebagai motor penggerak pembangunan di daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya Genius Umar juga menyampaikan bahwa Kota Pariaman adalah sebagai Kota Tujuan Wisata. Pemerintah Kota Pariaman membangun kota ini adalah dengan visi utama yaitu membangun kota wisata dengan pariwisata, sehingga akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita membangun kawasan pantai ini dengan konsep water front city, berbagai kegiatan yang menampung  berbagai kegiatan masyarakat yang tematik, seperti ada tempat main sepatu roda, tempat untuk main bola pantai, tempat untuk main bola voly pantai, tempat main skate spark, tempat jogging track, tempat untuk bersepeda, semuanya itu adalah untuk memberikan rasa kebahagian kepada masyarakat Kota Pariaman, dan wisatawan yang datang untuk berwisata ke Kota Pariaman”, jelas Genius Umar.

“Selain itu berbagai event pun telah kita lakukan, tetapi dalam pandemi ini berbagai event itu menjadi terbatas semuanya untuk dilakukan, akan tetapi dengan zona kuning yang disandang Kota Pariaman saat ini, maka acara ini bisa kita laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi tetap menjaga prokes covid-19 untuk menurunkan terjadinya penularan covid tersebut’, ungkap Genius Umar.

Kemudian untuk vaksinasi Kota Pariaman telah mengadakan vaksinasi massal hampir setiap hari dilakukan, sehingga peningkatan vaksinasi tercapai dan herd immunity juga tercapai dengan cepat, dan kita bisa keluar dari pandemi ini dengan cepat juga.

“Dengan adanya kegiatan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumbar ini, kami menilai ada banyak manfaat yang dapat kami petik diantaranyan yaitu, Pertama, dapat meningkatkan motivasi segenap tim dari jajaran PKK serta OPD yang terkait dengan kegiatan ini, Kedua, dapat memberikan penghargaan kepada jajaran TP PKK Kabupaten/Kota, atas prestasi dan kinerjanya yang baik selama ini, dan yang Ketiga, Sebagai bahan evaluasi atas kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dalam melaksanakan program di masyarakat”, tegas Genius Umar lebih lanjut. (tc)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>