Wako Genius Umar, PKK Adalah Motor Penggerak Pembangunan Daerah


Walikota Pariaman, Genius Umar pada saat memberikan kata sambutannya dalam pembukaan acara Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar Rabu (7/7/2021), di Pangung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Tachi | 7 Juli 2021

Kominfo Kota Pariaman --- “Jambore Kader PKK ini adalah merupakan motivasi bagi semua Kader PKK yang ada di Kota Pariaman, karena Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan juga sebagai motivasi bagi semua Kader PKK disemua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat”, sebut Walikota Pariaman Genius Umar disaat memberi kata sambutan dalam acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi.

Dalam kesempatan itu tidak lupa juga Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kader PKK Kota Pariaman selama ini, seperti dibidang UMKM Bidang Sosial, yang disinkronkan dengan kegiatan Pemerintah Kota Pariaman, yang bisa ditampilkan dalam acara ini.

Semenjak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kota Pariaman, Tim Penggerak PKK Kota Pariaman beserta jajarannya ikut aktif memberikan sosialisasi ke tengah masyarakat, baik dalam bentuk sosialisasi hidup bersih dan sehat, mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang terdampak Covid-19 sampai kepada menggalang dana untuk pembuatan APD dan mendistribusikannya ke berbagai pihak dan masyarakat Kota Pariaman, serta membina UMKM yang ada di Kota Pariaman.

Beliau juga mengapresiasi Kader PKK yang telah bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat sehingga bisa ikut dalam kegiatan Jambore tersebut, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19 secara ketat.Untuk itu beliau mengucapkan terimakasih kepada DPMDes Provini Sumbar yang telah membina para kader PKK sebagai motor penggerak pembangunan di daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya Genius Umar juga menyampaikan bahwa Kota Pariaman adalah sebagai Kota Tujuan Wisata. Pemerintah Kota Pariaman membangun kota ini adalah dengan visi utama yaitu membangun kota wisata dengan pariwisata, sehingga akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita membangun kawasan pantai ini dengan konsep water front city, berbagai kegiatan yang menampung  berbagai kegiatan masyarakat yang tematik, seperti ada tempat main sepatu roda, tempat untuk main bola pantai, tempat untuk main bola voly pantai, tempat main skate spark, tempat jogging track, tempat untuk bersepeda, semuanya itu adalah untuk memberikan rasa kebahagian kepada masyarakat Kota Pariaman, dan wisatawan yang datang untuk berwisata ke Kota Pariaman”, jelas Genius Umar.

“Selain itu berbagai event pun telah kita lakukan, tetapi dalam pandemi ini berbagai event itu menjadi terbatas semuanya untuk dilakukan, akan tetapi dengan zona kuning yang disandang Kota Pariaman saat ini, maka acara ini bisa kita laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi tetap menjaga prokes covid-19 untuk menurunkan terjadinya penularan covid tersebut’, ungkap Genius Umar.

Kemudian untuk vaksinasi Kota Pariaman telah mengadakan vaksinasi massal hampir setiap hari dilakukan, sehingga peningkatan vaksinasi tercapai dan herd immunity juga tercapai dengan cepat, dan kita bisa keluar dari pandemi ini dengan cepat juga.

“Dengan adanya kegiatan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumbar ini, kami menilai ada banyak manfaat yang dapat kami petik diantaranyan yaitu, Pertama, dapat meningkatkan motivasi segenap tim dari jajaran PKK serta OPD yang terkait dengan kegiatan ini, Kedua, dapat memberikan penghargaan kepada jajaran TP PKK Kabupaten/Kota, atas prestasi dan kinerjanya yang baik selama ini, dan yang Ketiga, Sebagai bahan evaluasi atas kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dalam melaksanakan program di masyarakat”, tegas Genius Umar lebih lanjut. (tc)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Wakil Walikota Pariaman Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi...
    21 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Wakil Walikota Pariaman Dengarkan Pandangan Fraksi Tentang RAPBD...
    21 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar “Lokakarya Tingkat Kota” Program Kotaku...
    21 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Perubahan TA...
    20 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Pimpin Apel Sertijab Polpp dan Damkar, Genius Umar...
    20 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Apresiasi Suksesnya Iven Trail JAPA-X2 di Desa...
    19 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar : Inginkan Seluruh Desa Di Kota...
    19 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Lepas Event Trabas JAPA-X2 2021 di...
    19 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Dibuka Gubernur Sumbar, Genius Umar sambut baik Pertandingan...
    19 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Bagaimana Kesiapan AN Pengganti UN di Kota Pariaman?...
    17 September 2021
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Lokasi Ujian Mandiri BKN Pengadaan CASN Kota Pariaman...
    13 September 2021
    Selengkapnya >>
  • JADWAL PELAKSANAAN UJIAN DAN PEMBAGIAN SESI SELEKSI KOMPETENSI...
    7 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Setelah Sanggah Pengadaan...
    19 Agustus 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Tentang Penundaan Hasil Sanggah Seleksi Administrasi Calon...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • Ralat Pengumuman Walikota Pariaman
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PRA SANGGAH PENGADAAN CALON APARATUR...
    2 Agustus 2021
    Selengkapnya >>
  • Ralat Pengumuman Akreditasi
    23 Juli 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Perbaikan CPNS Kota Pariaman Tahun 2021
    12 Juli 2021
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN CPNS KOTA PARIAMAN 2021
    30 Juni 2021
    Selengkapnya >>
  • PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU PROGRAM SAGA SAJA
    22 April 2021
    Selengkapnya >>