Wako Pariaman Genius Umar Terima Penghargaan BUKA Award 2022


dewi | 15 Desember 2022

Kominfo Kota Pariaman---Wali Kota Pariaman Genius Umar menerima penghargaan BUKA Award Tahun 2022 dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan ini diterima atas komitmen dan konsistensinya dalam mendukung keterbukaan informasi di Kota Pariaman. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat di Ruang Kerja Walikota Pariaman, Kamis (15/12)

“Terima kasih kepada KI dan FJKIP Provinsi Sumatera Barat yang telah menyerahkan langusng penghargaan ini. Penghargaan yang diraih adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus ditunaikan kedepannya. Hal ini berkat kinerja dan dukungan seluruh pihak, baik jajaran pemerintahan maupun masyarakat Kota Pariaman, “ ungkap Wako Pariaman usai terima penghargaan.

BUKA Award merupakan anugerah yang diberikan  kepada tokoh publik hanya satu kali dalam empat tahun. Anugerah Buka Award merupakan kolaborasi dari Jurnalisme Keterbukaan Informasi Publik Sumatera Barat dengan Komisi Informasi Sumbar. Wako Pariaman Genius Umar menerima penghargaan BUKA Award 2022 karena dinilai sebagai kepala daerah yang konsisten dalam menerapkan keterbukaan informasi publik.

“Penghargaan yang diterima ini merupakan wujud nyata dari  niat, komitmen dan konsistensi kita dalam menerapkan keterbukaan informasi publik pada badan publik di Kota Pariaman. Semoga saja dengan kedepannya kita akan lebih meningkatkan komitmen untuk membudayakan keterbukaan informasi publik, “ ujarnya.

Sementara itu Pembina PJKIP Sumbar sekaligus Tim Penilai BUKA Award 2022 Novrianto  mengatakan penghargaan ini merupakan bagian dari penilaian soal komitmen, konsisten Pak Genius tentang Keterbukaan Informasi  selama empat tahun periode tugas KI Sumbar 2019-2023.

“BUKA Award ini bagian dari upaya pegiat keterbukaan informasi seperti FJKIP Sumbar sebagai mitra dan jejaring strategis KI Sumbar dalam penerapan masif keterbukaan informasi publik. Kita sengaja serahkan langsung penghargaan ini karena Wako Pariaman Genius Umar saat puncak acara Senin (12/12) kemaren sedang ada agenda nasional di Wakatobi sehingga  Pak Genius tidak bisa hadir, “ ungkapnya.

"Khusus untuk keterbukaan informasi publik, kita berharap Pak Genius Umar bisa menginspirasi dunia, tidak daerah Sumbar saja," tutup Novrianto yang juga wartawan pemegang Kartu Utama dari Dewan Pers.(dewi lestari)

 

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • BPK Periksa LKPD Kota Pariaman TA 2022
    31 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Serahkan Bantuan Hibah untuk Tiga Organisasi Resmi, ini...
    31 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Merasa Terenyuh, Wawako Mardison Bantu Pendi warga Kelurahan...
    30 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Genius Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah
    30 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Membuat Pedestrian Hutan Kota di Sikapak...
    30 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Ajak OPD Peka Dengan Isu Yang...
    30 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • KPRI Pendakar Kota Pariaman Gelar RAT Tahun Buku...
    28 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Indo Jalito Peduli Bantu Bedah Rumah Masyarakat Kota...
    26 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Wakil Ketua TPPS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius,...
    25 Januari 2023
    Selengkapnya >>
  • Tingkatkan Kedisplinan ASN, Wawako Mardison Pimpin Apel di...
    25 Januari 2023
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN