Dinas Dikpora Kota Pariaman, adakan Tekhnical Meeting Pariaman Wirabraja Run 2019


Walikota Pariaman, Genius Umar beri sambutan pada Teknikal meeting Wirabraja Run 10K dan 5K di Pantai Kata, yang acara ini dilaksanakan di balairung rumah dinas wako, sabtu siang (7/12/2019)

Juned | 7 Desember 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Pariaman Wirabraja Run 2019 secara resmi dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Balairung Rumah Dinas Walikota Sabtu (7/12/2018) dalam acara Tekhnical Meeting yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Nusantara yang berlokasi di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi dalam laporannya menyampaikan bahwa Pariaman Wirabraja Run 2019 terdiri dari 5 (lima) kategori yaitu kategori Run 10 K yang diikuti oleh peserta Pa-Pi, Kategori Run 5 K yang diikuti oleh Pa-Pi, dan Kategori Master Pa Usia 40 Tahun ke Atas, dan peserta seluruhnya berjumlah 3.090 orang.

Pariaman Wirabraja Run ini secara resmi akan dilepas oleh Walikota Pariaman Genius Umar Minggu (8/12) dengan start dari Gerbang Pantai Kata menuju Pasir Sunur dan kembali ke Pantai Kata, dan lomba ini diadakan untuk memperebutkan hadiah dengan total 94 juta rupiah.

“Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar, terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak termasuk wasit dan dewan juri yang telah mendukung kegiatan ini. Harapan kita bersama agar besok kita bisa saling bekerjasama dengan baik dan maksimal sehingga bisa memberikan kepuasan demi mewujudkan harapan dari semua pihak”, ujar Kanderi.

Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kegiatan ini, dan beliau mengatakan bahwa beliau memang mengarahkan Kota Pariaman ini untuk menjadi Sport Tourismnya Pariaman, sehingga bisa membantu mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kota Pariaman.

“Jadi Pariaman Wirabraja Run ini akan kita jadikan event tahunan di Kota Pariaman, dan tahun depan kita akan gelar kegiatan ini bukan bertaraf nasional lagi tapi sudah bertaraf International, sehingga Kota Pariaman ini akan semakin ramai dengan kunjungan-kunjungan wisatawan domestic ataupun mancanegara”, papar Genius Umar

Beliau berpesan juga untuk para peserta untuk bisa memviralkan Hari Nusantara ini melalui Media Sosial dengan tagar #hari nusantara ayo kepariaman#.

“Jadikan hari nusantara ini sebagai batu loncatan untuk membuat Kota Pariaman ini lebih maju lagi kedepannya, dan bisa mengejar ketertinggalan kita sehingga Kota Pariaman memang benar-benar menjadi Kota Tujuan Wisata”, pesannya.

Sementara ini Hemil Mon Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat yang hadir pada acara Tekhnical Meeting Pariaman Wirabraja Run 2019 ini menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah mau mengangkat kembali atau membangkitkan kembali batang tarandam, untuk meningkatkan pembinaan olahraga secara continue di Kota Pariaman ini.

“Saya berharap kedepannya acara yang sudah bertaraf nasional ini, bisa lebih meningkat lagi di tahun depan menjadi bertaraf International. Sesuai dengan konsolidasinya dari PB PASI bahwa kegiatan 10 K ini harus ada pengukurannya 6 (enam) bulan sebelum acara diadakan, sehingga legalitasnya untuk memecahkan rekor, dan kita bisa menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan di Kota Pariaman”, jelas Helmi Mon.

“Diharapkan kerjasama yang baik untuk kelancaran kegiatan ini, khususnya pada generasi muda Kota Pariaman yang prestasinya masih baru sampai tingkat provinsi, kami minta agar anak-anak kita bisa berusaha lebih keras lagi latihan dan berusaha agar bisa menjadi cikal bakal atlit senior di tingkat provinsi dan nasional”, pesannya. (desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pemko Pariaman Gelar Rakor dan Rembuk Stunting
    8 Mei 2024
    Selengkapnya >>
  • Evakuasi Eks KRI Teluk Bone 511, Pemko Pariaman...
    3 Mei 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Kembali raih Opini WTP ke 11,...
    3 Mei 2024
    Selengkapnya >>
  • Kota Pariaman Raih Prestasi Kinerja Terbaik II Penyelenggaraan...
    2 Mei 2024
    Selengkapnya >>
  • Sekda Yota Balad Pimpin Upacara Hardiknas
    2 Mei 2024
    Selengkapnya >>
  • Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj. Wali Kota Pariaman
    29 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pj Wali Kota Pariaman Terima Pin Emas dari...
    25 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>